BPNB PAPUA MENGGELAR PAGELARAN BUDAYA NUSANTARA

0
385
Tampilan Salah Tari Kreasi dari Salah satu Komunitas Dalam Pagelaran Budaya Nusantara BPNB Papua -2021

Kota Jayapura – Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Papua berkolaborasi bersama Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua dan Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Jayapura, menggelar Pagelaaran Budaya Nusantara dalam Festival Kopi Papua dan UMKM Kota Jayapura.

Pagelaran Budaya Nusantara yang adalah program kerja BPNB Papua merupakan upaya pelestarian nilai budaya dengan memfasiltasi komunitas budaya yang tersebar di Kabupaten Jayapura, Keerom dan Kota Jayapura. Pagelaran budaya yang dipusatkan di kawasan Terminal Mesran Jalan Koti, Kota Jayapura diikuti oleh 30 komunitas budaya (kombud) pelaku seni budaya selama 7- 9 Oktober 2021. Pada hari Jumat 7 Oktober atau hari pertama tampil 18 komunitas sanggar seni dan 12 sanggar seni pada hari ke dua 8 Oktober. Kegiatan pagelaran yang berkolaborasi dalam festifal kopi dan umkm di kota Jayapura di tutup pada Sabtu,9 Oktober 2021.

Kegiatan ini cukup menarik antusias para tamu, atlet  dan official yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 sekalian menikmati kopi dari berbagai daerah di tanah Papua dan aneka kerajinan tradisional Papua.

Terlihat saat kegiatan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol keesehatan yang cukup ketat dari satgas covid-19 dengan melakukan pemeriksaan kartu vaksin bagi setiap penonton yang datang menyaksikan festival.

Pagelaran Budaya Nusantara BPNB Papua tahun ini mengangkat tema “Bersama Seniman,Menari dan Menyanyi untuk menyemarakkan PON XX Papua”.