APEL DAN RAPAT EVALUASI MENGAWALI HARI PERTAMA AKTIFITAS PEGAWAI BALAI PELESTARIAN NILAI BUDAYA PAPUA DI 2019

0
351
Rapat Evaluasi Kegiatan 2018 dan Membahas Agenda Kegiatan Balai Pelestarian Nilai Budaya Papua Tahun 2019

Jayapura, Mengawali hari pertama aktifitas  pegawai Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Papua 7 Januari 2019, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Papua menggelar rapat rutin dengan agenda rapat evaluasi kegiatan BPNB Papua di tahun 2018 dan membahas rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2019.

BPNB Papua sebagai satuan kerja atau unit pelaksana teknis Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan harusnya mulai melaksanakan aktifitas perkantoran pada Rabu, 2 Januari 2019 berdasarakan surat keputusan bersama menteri Agama, menteri Tenaga kerja dan  menteri  Pendayagunaan Aparat Negara dan Reformasi Birokrasi yang menetapkan libur natal dan tahun baru,  24-25 Desember 2018 dan 1 Januari 2019. Sebagai unit teknis di Papua, BPNB Papua mengikuti  berdasarkan surat edaran Nomor 003/14667/Set, tertanggal 17 Desember 2018 yang ditandatamgani oleh Gubernur Papua Lukas Enembe,S.IP,MH tentang perubahan surat edaran sebelumnya No. 003/14661/Set tentang penetapan hari libur dan cuti bersama dalam rangka Hari Rya Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 yang dikeluarkan oleh Gubernur Papua yang menetapkan cuti  bersama tahun baru di Papua sampai pada Jum’at, 4 Januari 2019 dan aktifitas perkantoran  dimulai pada Senin, 7 Januari 2019.

Rapat yang di gelar di ruang pertemuan BPNB Papua  dengan agenda utama adalah kinerja dan evaluasi kegiatan 2018 dan membahas agenda kegiatan di  2019. Rapat ini di buka oleh KaSubbag Tata Usaha Cahya Putra Istuningrat, SE dengan membacakan beberapa point yang akan dibahas dalam rapat dan selanjutnya rapat  dipimpin oleh Kepala BPNB Papua Dessy Polla Usmany, S.S yang dalam penyampaiannya membacakan capaian kinerja pegawai BPNB dan evaluasi beberapa kegiatan 2018 terutama yang berkaitan dengan pelaporan tiap kegiatan, di mana hal ini sangat penting karena berdampak pada capaian kinerja secara keseluruhan lembaga, terutama yang berkaitan dengan perencanaan program nantinya. Setelah penyampaian beberapa poin agenda rapat, Kasubbag Tata Usaha membuka diskusi antar staf sebagai masukan. Rapat awal tahun ini selanjutnya ditutup oleh KaSubbag Tata Usaha dengan membaca hasil rapat dengan menekankan kembali hal-hal yang berkaitan dengan kinerja pegawai seperti SKP pegawai dan disiplin pegawai terutama waktu jam kerja.

Sebelum rapat evaluasi para staf di lingkungan BPNB Papua  mengikuti apel bersama mengawali tahun kerja 2019 dan mengecek kehadiran pegawai yang di pimpin oleh KaSubbag Tata Usaha Cahya Putra Istuningrat, SE dengan arahan singkat dari Kepala BPNB Papua Dessy Polla Usmany,S.S.