Konser Virtual: Mengenang Komposer Tetty Mataheru

0
313360

Kalangan anak muda sekarang pada umumnya sudah tidak mengenal siapa itu Tetty Mataheru. Beliau merupakan seorang komposer yang dengan sempat hits pada masanya. Tembang lagu yang sempat menjadi pro dan kontra yaitu lagu ikan makan ikan, yang diakui langsung oleh suami Alm. Tetty Mataheru, Ibu Wehelmina Mataheru. Namun, bukan hanya tembang itu yang membuat Alm. Tetty Mataheru menjadi salah satu komposer terbaik Maluku, Tifar Mayang, Jujaro dan lagu-lagu lainnya yang memiliki makna yang sangat luar biasa dengan lirik yang tidak biasa.

Nah, kali ini dengan balutan tema Melukis Ambon, Menyanyikan Maluku, Mencintai Indonesia: Mengenang Komposer tetty Mataheru, BPNB Maluku berusaha melesetarikan lagu-lagu tempo dulu yang mana merupakan suatu kebanggaan anak Maluku yang sudah tak dikenal orang kini kembali didendangkan dengan kemasan yang berbeda.

Dimeriahkan oleh berbagai seniman kota Ambon dan salah satu keluarga Alm. Tetty Mataheru, Rico Mataheru yang ditayangkan di secara langsung pada kanal youtube BPNB Maluku. Merupakan suatu kebanggaan dan menyampaikan terima kasih kepada BPNB Maluku dan seluruh tim pelaksana konser virtual yang sudah mengapresiakan karya dari Alm. Mataheru, Imbuh Rico Mataheru, mewakili keluarga besar Mataheru.