Bioskop Keliling Merupakan Cara Jitu BPNB Provinsi Maluku dalam Mengedukasi dan Menghibur Masyarakat Melakukan Sesuai Visi dan Misi Penyebarluasan Informasi Sejarah dan Budaya

0
107

Bioskop Keliling merupakan salah satu program BPNB Provinsi Maluku dengan memberikan suguhan sekaligus edukasi kepada anak-anak maupun masyarakat setempat. Kali ini, BPNB Provinsi Maluku berkesempatan menayangkan film bertema kemerdekaan selaras dengan memperintagi kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Kecamatan Saparu dan Kecamatan Kairatu. Bekerjasama dengan Kepala Desa/Dusun setempat, tim dibantu dan diberikan kesempatan walaupun dalam kondisi pandemi covid-19.

Tidak sembarang memilih, tim memilih untuk melaksanakan tugas di wilayah yang masuk zona hijau sairing status Kota Ambon yang sudah masuk zona orens. Kecamatan Saparua yakni Negeri Haria dan Negeri Itawaka, Kecamatan Kairatu, Yakni Negeri Kairatu, Negeri Waihatu, Negeri Waesamu, dan Dusun Waitasi. Dengan himbauan, kegiatan bioskop keliling dapat berjalan dengan apresiasi positif dari masyarakat setempat ataupun pihak pemerintah setempat. Diharapkan kegiatan ini akan terus menjadi pioner untuk penyerbarluasan informasi sejarah dan budaya di Maluku maupun Indonesia.