Upacara HUT Ke-77 RI di BPNB Kepulauan Riau

0
101
Peserta upacara 17 Agustus 2022 di BPNB Kepulauan Riau

Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia. Upacara dilaksanakan pada pukul sekira 07.15 WIB di halaman kantor yang beralamat di Jalan Pramuka No. 7 Bukit Bestari diikuti oleh seluruh ASN BPNB Provinsi Kepulauan Riau. Bertindak sebagai pembina upacara Toto Sucipto.

Pada perhelatan upacara tersebut ASN BPNB Provinsi Kepulauan Riau mengenakan baju kurung yang dilengkapi dengan tanjak atau peci hitam. Sedang yang perempuan mengenakan kebaya.

Toto Sucipto membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Selain membicarakan pencapaian dan program bidang pendidikan, Nadiem Makarim juga menyinggung perihal bidang kebudayaan, yaitu:

Begitu juga pada sektor kebudayaan, Kemendikbudristek dalam forum G20 mendorong negara-negara di dunia untuk menghadirkan dukungan pendanaan bagi seniman dan pelaku budaya agar dapat kembali menginspirasi dengan karya-karya terbaiknya, khususnya di masa pasca pandemi. Inisiatif ini adalah kelanjutan dari terobosan dana abadi kebudayaan dan kanal budaya pertama di Indonesia yang kami luncurkan dan telah memberikan banyak manfaat bagi para penggerak budaya kita”.

Pegawai Teladan 2022 diapit oleh Toto Sucipto dan Zulkifli Harto

Usai upacara Zulkifli Harto, Kepala Sub bagian Tata Usaha, membacakan nama-nama Pegawai Teladan Tahun 2022 di lingkungan BPNB Provinsi Kepulauan Riau. Penentuan Pegawai Teladan tersebut berdasarkan pemungutan suara para ASN BPNB Provinsi Kepulauan Riau pada Senin (15/08). ASN yang terpilih sebagai Pegawai Teladan 2022 ini adalah: Suarman (Pamong Budaya Ahli Madya), Junaidah (Staf Keuangan), dan Rahman (Staf Kepegawaian).

Pada malam harinya dilanjutkan acara silaturahmi keluarga besar BPNB Provinsi Kepulauan Riau beserta mitra kerja. Acara tersebut dilengkapi dengan acara makan bersama dan menonton film layar tancap Mobil Keliling di halaman BPNB Provinsi Kepulauan Riau. ***

(Jauhar Mubarok)