Siraman Rohani sebelum Ramadan 1443 H

0
23
ustaz Rizaldi Siregar menyampaikan siraman rohani di aula BPNB Kepri (31/03/2022)

Menyambut bulan suci Ramadan BPNB Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan siraman rohani dengan menghadirkan ustaz Rizaldi Siregar. Acara dilaksanakan pada Jumat (31/03/2022) bertempat di aula lantai 3.

Dalam sambutannya Toto Sucipto mengatakan, melalui siraman rohani ini diharapkan menambah iman dan takwa sebelum memasuki Ramadan 1443 H.

Ramadan merupakan bulan mulia bagi umat muslim. Di bulan tersebut Allah memberikan banyak pahala bagi hamba-hambanya yang rajin beribadah. Mulai puasa, sedekah, tilawah, tarawih, dan sebagainya. Allah Swt akan melipatgandakan pahalanya. Seharusnya sebagai umat muslim bergembira menyambutnya.

“Kita harus mempunyai tujuan mendambakan surga. Berdoalah supaya kita dimasukkan ke dalam surga. Di bulan Ramadan terdapat dua waktu yang sangat makbul, yaitu ketika berbuka dan saat sahur. Maka, perbanyaklah berdoa pada waktu-waktu tersebut”, pesan dalam ceramahnya.

Ustaz Rizaldi juga menyatakan Ramadan kali ini bertepatan dengan suasana yang kurang nyaman: politik yang gaduh, sembako yang mahal. Beliau mengajak banyak berdoa supaya kondisi kembali nyaman dan stabil.

“Doa merupakan kekuatan yang besar”, tambahnya. ***

(Jauhar Mubarok)