Silaturahmi dalam Rangka Idulfitri

0
18
Foto bersama pada acara silaturahmi Idulfitri

Hari pertama masuk kerja, Senin (9/05), BPNB Provinsi Kepulauan Riau mengadakan silaturahmi internal kantor. Acara silaturahmi yang sederhana tersebut diadakan di aula lantai 3.

Dalam sambutannya Zulkifli Harto, Kepala Tata Usaha, menyebutkan “Meskipun beberapa pegawai masih cuti, silaturahmi ini kita gelar segera setelah kita masuk supaya terkesan tidak basi, karena terlalu jauh dari Idulfitri 1443 H (2/05)”. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah mendapatkan arahan dari kepala BPNB Provinsi Kepulauan Riau. Acara silaturahmi tersebut di dilanjutkan foto bersama dan salam-salaman antar pegawai.  

Selain silaturahmi dalam rangka Idulfitri 1443 H, pada kesempatan tersebut juga diperkenalkan CPNS baru di UPT Direktorat Jenderal Kebudayaan tersebut, yang baru masuk kantor per Senin (9/05). Sekadar informasi tahun ini BPNB Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan dua CPNS dengan formasi Pengolah Data Nilai Budaya.   

“Berhubung Surat Perintah Menjalankan Tugas (SPMT) baru keluar satu orang, maka CPNS yang satunya lagi belum ngantor”, jelas Rahman, staf bagian Kepegawaian.

Dua CPNS tersebut akan menambah Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan BPNB Provinsi Kepulauan Riau. Sebelumnya, dalam rentang waktu dua tahun 2020-2021 kantor tersebut “ditinggalkan” beberapa pegawainya karena pensiun dan mutasi kerja. Pegawai yang pensiun di antaranya , adalah Evawarni, Khamisah, Novendra, Dwi Sobuwati, Parasian Simamora, dan Nuraini. Sementara yang mutasi adalah Ria Abajti (Museum Benteng Vredeburg, Yogyakarta), Anastasia Wiwik Swastiwi (Universitas Maritim Raja Ali Haji/UMRAH), sedangkan Dedi Arman dan Febby Febriyandi Ys (Badan Riset Inovasi Nasional/BRIN).***

(Jauhar Mubarok)