Semarak Perayaan HUT RI BPNB Kepri

0
173

Heboh, meriah dan begitu semarak. Itulah yang terjadi dalam perayaan HUT RI ke-71 di Balai Pelestarian Nilai Budaya Kepri, Rabu (17/8) kemarin. Belasan lomba digelar dan bertabur hadiah. Lomba diikuti keluarga besar BPNB Kepri.

Kegiatan dimulai setelah upacara HUT kemerdekaan. Arena lomba bertempat di halaman kantor BPNB Kepri. Acara dimulai dengan lomba makan kerupuk. Peserta yang bertanding terdiri dari berbagai kelompok umur. Diteruskan lomba memasukkan lari pakai sendok kelereng, memasukkan paku ke dalam botol, memasukkkan bola sebanyak mungkin dan ada juga lomba bakiak. Khusus bakiak diikuti orang dewasa. Ada juga lomba goyang balon dan berjalan pakai balon.

Lomba yang tak kalah seru adalah pacu koni. Pesertanya pegawai dewasa putra dan putri. Banyak kejadian lucu lomba pacu goni atau karung ini. Banyak peserta yang tak sampai finish karena terjatuh atau sesak nafas. Lomba yang cukup menarik perhatian adalah tarik tambang putra dan putri. Ditengak matahari siang, para peserta tetap antusias berlomba. Lomba yang terakhir dipertandingkan adalah panjat pinang. Lebih dari satu jam, para pemanjat yang dimotori Warsito Cs baru bisa menjinakkan pinang. Penonton pun bersorak saat Zulkifli bisa sampai di puncak batang pinang.

Kepala BPNB Kepri, Suarman mengaku, lomba pesta HUT RI yang digelar BPNB Kepri ini sangat luar biasa. Para pegawai dan keluarganya begitu antusias mengikuti rangkaian acara. Dari pagi sampai sore, mereka bersemangat bertanding dan menonton. “Kegiatan yang begitu semarak seperti ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun. Saya deg-degan pas panjat pinang. Takut-takut ada yang jatuh. Pinangnya juga lama bisa ditaklukan. Kalau tak bisa dipanjat, saya suruh tebang saja,”kata Suarman, dengan nada bercanda disela-sela acara.**

Galeri Foto:

panjatpinang panjat pinangbolatarik tambang