Pemenang Lomba Karya Tulis Budaya Dibawa ke Jetrada

0
366

Balai Pelestarian Nilai Budaya Kepri menggelar kegiatan lomba karya tulis kebudayaan tahun 2018 untuk SMA sederajat. Pemenang akan dibawa dalam Jejak Tradisi Daerah di Riau, 3-7 April mendatang di Riau.

Novendra, Ketua Panitia Jetrada BPNB Kepri 2016

“Peserta lomba karya tulis adalah siswa SMA/SMK dan sekolah lain yang sederajat diwilayah Provinsi Kepri,  Riau,  Jambi dan Bangka Belitung,”kata Ketua Panitia Kegiatan, Novendra di kantornya, Jumat (23/03).

Bagi finalis untuk pelaksanaan acara presentase lomba karya tulis kebudayaan, disejalankan dengan kegiatan ”Jejak Tradesi Daerah Tahun 2018,” di Pekan Baru Provinsi Riau pada tanggal 3-7 April 2018, ujarnya. Untuk finalis diluar kota Pekan Baru, panitia akan menyediakan akomodasi selama empat hari. Satu hari sebelum acara dan tiga hari pelaksanaan acara presentase naskah finalis.

Finalis yang berasal dari luar kota Pekan Baru, panitia menyediakan transportasi (PP) ke PekabBaru untuk satu orang finalis dan satu orang guru pendamping, ungkap Novendra.

Adapun tujuan kegiatan lomba karya tulis kebudayaan ini adalah menggugah generasi muda untuk menyadari arti penting kebudayaan bangsa, dan untuk mengangkat kebudayaan lokal di masing-masing daerah, serta mendorong generasi muda khususnya siswa siswi SMA/SMK dan sekolah sederajat untuk menuangkan buah pikirannya dalam bentuk karya tulis, “papar Novendra.

Kegiatan ini dilaksanakan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2018 melalui DIPA Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Kepri. **

TINGGALKAN KOMENTAR