WORKSHOP SAKA WIDYA BUDAYA BAKTI, BIDANG KEBUDAYAAN; UPAYA MELESTARIKAN KEBUDAYAAN MELALUI GERAKAN KEPRAMUKAAN

0
801

Notice: Trying to get property 'roles' of non-object in /home/website/web/kebudayaan.kemdikbud.go.id/public_html/wp-content/plugins/wp-user-frontend/wpuf-functions.php on line 4663
Acara pembukaan
Acara pembukaan

PONTIANAK – Saka Widya Budaya Bakti itu sesungguhnya tidak saja membidangi bidang kebudayaan. Namun juga membidangi bakat dan minat khusus bidang PAUDNI atau pendidikan anak usia dini. Oleh karena itu, worshop ini menjadi begitu penting nilainya bagi gerakan kepramukaan saat ini; demikian mengutip pernyataan ketua pelaksana kegiatan Workshop Saka Widya Budaya Bakti, Pontianak, 18 – 21 September 2015.

Nonton bersama "Semesta Mendukung"
Nonton bersama “Semesta Mendukung”

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula BPNB Pontianak ini melibatkan sekitar 75 orang peserta yang berasal dari kwarda dan juga kwarcab Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Menghadirkan empat orang fasilitator lokal, kegiatan ini juga melakukan kunjungan sebagai realisasi/praktek krida nilai-nilai sejarah dan budaya.

Photo bersama peserta
Photo bersama peserta

Objek sejarah dan budaya yang dikunjungi dalam kegiatan ini antara lain adalah Masjid Jami Pontianak, Istana atau Keraton Kadriyah Pontianak, Tugu Khatulistiwa dan juga Museum Kalimantan Barat untuk prakter krida cagar budaya. Pada akhir kegiatan, sessi kemudian diisi dengan nonton film bersama yang berjudul semesta mendukung (adm).