Webinar Pra Penulisan Lomba Esai Kebudayaan Kegiatan Jetrada 2020

0
89

Dalam rangka untuk lebih memahami  10 Objek Pemajuan Kebudayaan (OPK) dan Dasar-Dasar Penulisan Ilmiah, Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalimantan Barat mengadakan kegiatan Webinar Pra Penulisan Lomba Esai Kebudayaan Kegiatan Jejak Tradisi Daerah (Jetrada) 2020, pada Rabu, 8 Juli 2020.

Kegiatan webinar yang dilaksanakan secara aplikasi zoom ini dibuka oleh Kepala BPNB Kalimantan Barat, Dra. Hendraswati. Dalam sambutannya beliau mengharapkan semoga kegiatan ini berjalan lancar sampai kedepannya. Dan para peserta bisa melakukan penulisan sebaik mungkin sesuai dengan dasar-dasar penulisan ilmiah, imbuhnya.   

Webinar yang berlangsung selama 3 jam ini menghadirkan 3 (tiga) narasumber yaitu Moch. Andri WP (Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPNB Kalimantan Barat),  Hartanti Maya Krishna (Pamong Budaya di Direktur Jenderal  Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan), dan  Arif Rahman Hakim (Dosen Prodi Sosiologi FISIP Universitas Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan).

Penyampaian materi dibuka oleh Hartati Maya Krishna. Disini beliau menjelaskan secara rinci mengenai 10 Objek Pemajuan Kebudayaan dan Pelestariannya. Kemudian dilanjutkan dengan BPNB Kalbar & Objek Pemajuan Kebudayaan yang disampaikan oleh Moch. Andri WP. Dasar-Dasar Menulis Ilmiah yang disampaikan oleh Arif Rh merupakan akhir dari penyampaian materi oleh narasumber.

Adapun peserta yang mengikuti webinar ini sebanyak 38 orang, terdiri dari siswa SMA/sederajat se-Kalimantan dan guru. Menurut salah seorang guru yang mengikuti webinar ini, disini beliau hanya mewakili siswa. Penjelasan dan masukan apa saja yang didapat dari webinar ini, nantinya akan disampaikan kembali kepada siswa yang akan mengikuti lomba penulisan esai kebudayaan, ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR