Rapat Akhir Tahun 2020 Koperasi Sejahtera Bersama BPNB Kalimantan Barat

0
57
Rapat Laporan Akhir Tahun 2020 Koperasi Sejahtera Bersama BPNB Kalimantan Barat, pada Rabu (10/2/21)

Pada Rabu, (10/2/2021) bertempat di aula Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalimantan Barat, Koperasi Sejahtera Bersama menggelar kegiatan rapat laporan akhir tahun periode Januari-Desember 2020 yang dihadiri hampir mencapai 95% seluruh staf BPNB Kalimantan Barat selaku anggota koperasi tersebut.  Pada tahun ini pelaksanaan rapat laporan akhir tahun mengalami kemunduran. Hal ini disebabkan karena pengurus koperasi  disibukkan dengan tugas-tugas yang ada di instansi BPNB Kalimantan Barat.

Mengawali  laporan pertanggungjawaban pengurus koperasi,  acara dibuka oleh kepala BPNB Kalimantan Barat, Dra. Hendraswati, selaku Pembina. Dalam sambutannya, ia mengajak agar para anggota koperasi hendaknya meminjam modal di koperasi guna menambah sisa hasil usaha (SHU) untuk semua anggotanya. Kemudian dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban pengurus koperasi, yang membahas mengenai kondisi keuangan Koperasi Sejahtera Bersama sampai Desember 2020.

Sebagaimana laporan keuangan akhir tahun koperasi yang telah disampaikan oleh bendahara, bahwa koperasi Sejahtera Bersama mengalami penyusutan jumlah anggota, ini disebabkan adanya tiga anggota koperasi yang pensiun. Selain pertanggungjawaban keuangan koperasi yang didapat selama tahun 2020, pada kesempatan ini juga  membicarakan pergantian pengurusan koperasi. Berdasarkan hasil rapat yang dihadiri dan dipilih langsung oleh para anggota Koperasi Sejahtera Bersama BPNB Kalimantan Barat, Agung Yudanto terpilih menjadi Ketua Koperasi Sejahtera Bersama untuk periode 2021-2024, dan Bendahara  I  Koperasi Sejahtera Bersama terpilih yakni Dra. Asnaini dan Sri AStrayani, SE, selaku Bendahara II.

TINGGALKAN KOMENTAR