Presentasi Tiga Proposal Perekaman Secara Luring dan Daring

0
46
Presentasi Proposal Perekaman Kegiatan Seminar Proposal Penelitian, pada Kamis (25/2/21)

Berbeda dari seminar proposal Penelitian sebelumnya, dalam seminar kali ini dilaksanakan presentasi proposal perekaman. Narasumber yang pakar dibidangnya yaitu Dr. H. Abdul Latief Bustami, M.Si, Dosen Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang dan Tim Ahli WBTB Kemdikbud mengawali seminar proposal penelitian di hari ketiga, pada Kamis (25/2/21).

Setelah pengantar dari narasumber, acara dilanjutkan dengan presentasi proposal perekaman yang dilaksanakan secara luring dan daring.  Ada 3 (tiga) proposal perekaman yang ditampilkan pada seminar di hari ketiga ini. Ketiga proposal tersebut dibagi menjadi 2 (dua) sesi yang dilaksanakan secara panel. Pada sesi pertama ini, menampilkan 1 (satu) tim penyaji yaitu Sisva Maryadi, S.Sos dan Neni Puji Nur Rahmawati, S.Si. Dalam kesempatan ini, proposal perekaman yang diangkat oleh penyaji berjudul Arangan :  Kerajinan Tradisional  Dari Pedalaman Meratus. Di akhir dari persentasi masing-masing penyaji, kemudian dilanjutkan dengan diskusi dari peserta yang hadir serta review narasumber.

Pada sesi kedua, menampilkan 2 (dua) tim penyaji yaitu penyaji pertama adalah Tutup Kuncoro, S.Sn dan Dra. Asnaini dengan judul Seni Tutur (Dayak Desa di Desa Ensaid Panjang, Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang). Tim penyaji kedua adalah Yusri Darmadi, S.S dan Dra. Juniar Purba, M.Si, yang mengangkat judul Tuturan Asal Mula Nama Bulungan. Hal serupa juga terjadi pada sesi kedua ini, setelah presentasi dari penyaji dilanjutkan dengan diskusi dan review dari narasumber. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama antara narasumber dan peserta.

TINGGALKAN KOMENTAR