Performance dan Pengambilan Gambar Enam Grup Musik di Hari Ketiga Pekan Seni Budaya

0
406

Seni musik yang ditampilkan oleh seniman berasal dari beberapa kabupaten/kota di Kalimantan Barat merupakan pengambilan gambar di hari terakhir pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalimantan Barat yang bertajuk “Pekan Seni Budaya BPNB Kalimantan Barat Tahun 2020”.

Sebanyak 6 (enam) grup musik melaksanakan pengambilan gambar di halaman belakang BPNB Kalimantan Barat. Adapun keenam grup musik tersebut, yaitu Grup Ali Akbar dkk, Musikalisasi Puisi oleh SMA Kristen Imanuel Pontianak, Permainan alat musik biola, Grup Ferry Sapee’ dkk, Grup Teras Ensamble Pontianak, dan Grup Boedjang Pontianak.

Pengambilan Gambar Grup Ali Akbar, dkk

Grup Ali Akbar, dkk tampil sebagai pembuka acara pada pengambilan gambar yang dilaksanakan, Senin (14/12/2020). Dengan membawakan tiga lagu yang berjudul Bunyi Gitar, Mabok HP, dan Yale Yale, panitia juga ikut berjoget di halaman belakang BPNB Kalimantan Barat. Setelah grup Ali Akbar dkk, pengambilan gambar dilanjutkan dengan penampilan permainan biola oleh Najwa Putri Alifya, siswa Sekolah Dasar yang masih berusia 11 tahun berasal dari Kota Singkawang.

Pengambilan Gambar Permainan Biola

Selanjutnya, pada kesempatan yang sama Grup Teras Ensamble Pontianak, Grup Boedjang Project Pontianak dan musikalisasi puisi dari SMA Kristen Imanuel Pontianak melaksanakan pengambilan gambar yang dilaksanakan secara outdoor ini. Sebagai penutup, kolaborasi alat musik sapee’, gitar, dan gendang yang dibawakan oleh Grup Ferry Sapee’ dkk mengakhiri proses pengambilan gambar pada kegiatan yang bertemakan “Pelestarian Seni Budaya di Tengah Pandemi” ini.  

Pengambilan Gambar Boedjang Project

Pelaksanaan perekaman kegiatan Pekan Seni Budaya BPNB Kalimantan Barat Tahun 2020 yang telah dilaksanakan sebelumnya ini, dapat disaksikan pada Youtube Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalimantan Barat.