Pawai Parade Digdaya Nusantara Jadi Penutup Pekan Kebudayaan Nasional 2019

0
465
Pawai Parade Digdaya Nusantara, Pada Puncak Pekan Kebudayaan Nasional, Minggu (13/10/19)

Kegiatan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) resmi ditutup oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, pada Sabtu malam, 12 Oktober 2019. Namun gawe Pekan Kebudayaan Nasional baru berakhir pada Minggu malam, tanggal 13 Oktober 2019. Puncak acara PKN ini ditandai dengan digelarnya Pawai Parade Digdaya Nusantara.

Sebelum acara pawai dimulai, didalam Istora Senayan, telah digelar acara musik dan tari yang diperagakan oleh peserta GSMS dari seluruh Indonesia, hasil garapan Deny Malik. Acara pawai dilepas oleh Mendikbud, Muhadjir Effendy di depan Istora Senayan yang ditandai dengan membunyikan petasan. Pawai sendiri dilepas pada pukul 19.45 WIB, berjalan dari Istora Senayan menuju kantor Kemdikbud.

Peserta pawai yang mencapai ribuan orang ini berasal dari hampir seluruh provinsi se Indonesia. Termasuk Mendikbud dan Dirjen Kebudayaan ikut serta berjalan dari Istora Senayan sampai kantor Kemdikbud. Dengan mengenakan pakaian adat dari daerah masing-masing, tidak sedikit peserta pawai sambil berjalan memperagakan hasil kesenian daerahnya. Dan kegiatan pawai ini berakhir di kantor Kemdikbud pada pukul 22.30 WIB.

Penulis : Dra. Hendraswati  (Kepala BPNB Kalimantan Barat)

TINGGALKAN KOMENTAR