Motivasi dan Semangat Kerja : Mengawali Kegiatan Capacity Building di BPNB Kalimantan Barat

0
46
Diskusi Motivasi Semangat Kerja Kegiatan Capacity Building, bertempat di Hotel Bajau Bay, Kota Singkawang, pada Rabu (20/1/21)

Untuk mendapat hasil kerja yang maksimal di dalam diri seseorang, diperlukan semangat kerja yang tinggi. Ada kalanya seseorang yang telah kehilangan motivasi  berdampak pada menurunnya semangat kerja itu sendiri. Motivasi ini dilaksanakan bukan hanya dari atasan saja, tetapi juga dari dalam diri pribadi masing-masing individu untuk dapat menjalankan tugasnya dalam mencapai tujuan yang diharapkan. Salah satu upaya untuk  memotivasi semangat kerja adalah  dengan cara meluangkan waktu melakukan hal positif di luar pekerjaan yang telah dilakukan secara rutin.

Berkaitan dengan hal itu, bertempat di ruang pertemuan terbuka Hotel Bajau Bay, Kota Singkawang, pada Rabu, 20 Januari 2021 telah diadakan diskusi yang dibuka oleh Kepala BPNB Kalimantan Barat. Diskusi  yang membahas tentang motivasi dan semangat kerja ini  merupakan salah satu agenda kegiatan yang dilaksanakan Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalimantan Barat bertajuk Capacity Building.

Dalam sambutannya, beliau berpesan dengan diadakan kegiatan capacity building ini diharapkan semua staf di lingkungan BPNB Kalimantan Barat akan lebih baik lagi, lebih semangat, dan lebih dari apa yang ada sekarang. Menurutnya, kegiatan ini adalah  kegiatan yang santai. Diharapkan kegiatan ini akan memberikan manfaat yaitu tumbuhnya  rasa kebersamaan yang lebih dibandingkan dengan sekarang, ungkapnya.

Selanjutnya pemaparan dari narasumber, diskusi  dan tanya jawab tentang motivasi dan semangat kerja  yang dipimpin langsung oleh motivator, Edwin Kurniawansyah, SE. dalam kesempatan yang sama, juga diadakan permainan dari motivator yang harus diikuti oleh seluruh staf  baik PNS maupun PPNPN di BPNB Kalimantan Barat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR