Melalui Capacity Building Tingkatkan Motivasi Kerja

0
39

Capacity building atau biasa dikenal dengan pengembangan kapasitas sumber daya manusia merupakan kegiatan pembelajaran sebagai upaya untuk dapat meningkatkan kemampuan seseorang atau suatu kelompok kerja agar mencapai tujuan yang di inginkan.

Bertempat di Bajau Bay, Kota Singkawang, Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalimantan Barat melaksanakan capacity building. Kegiatan ini merupakan kegiatan internal pertama yang dilaksanakan BPNB Kalimantan Barat di awal tahun 2021. Sebanyak 34 orang staf BPNB Kalimantan Barat baik PNS maupun PPNPN ikut serta dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 20-22 Januari 2021 lalu.

Sesuai dengan tema yang bertajuk “Bekerja Bersama, Gembira Bersama”, diharapkan semua pegawai BPNB Kalimantan Barat mampu untuk meningkatkan kemampuan kerjasama, meningkatkan motivasi dalam bekerja, meningkatkan kreativitas serta yang paling penting adalah tetap menjaga kekompakan sesama pegawai. Selain mengikuti diskusi mengenai motivasi dan semangat kerja, dalam capacity building ini peserta juga melaksanakan permainan games yang dipandu oleh event organizer dari Amazing Borneo Indonesia (Tour and Outbound Package). Dalam permainan games ini peserta dibagi dalam empat kelompok.

Senam pagi merupakan kegiatan pertama yang dimulai pukul 07.30 WIB. Acara selanjutnya, semua peserta harus mengikuti beberapa games, diantaranya peserta harus dapat melatih ketajaman pikiran, bermain voli dengan menggunakan bola tenis yang harus ditangkap dengan menggunakan kain serbet, memberi dan menerima nampan yang berisi air didalam gelas secara berantai dengan posisi penerima nampan berbaring di pasir, dan masih banyak games seru dan menarik dalam kegiatan ini.

Makan saprahan merupakan akhir dari serangkaian kegiatan capacity building, setelah sebelumnya diadakan pembagian hadiah dari urutan pertama sampai keempat, juara terbaik untuk yel-yel dan juara favorit disediakan dalam kegiatan yang berlangsung di Bajau Beach Kota Singkawang ini.

TINGGALKAN KOMENTAR