Kunjungan SDTI Al – Fityan Kab. Kubu Raya di BPNB Provinsi Kalimanta Barat Dalam Rangka Kegiatan Outing Class

0
254

Senin, 22 Agustus 2022 Sekolah SDTI Al – Fityan Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, mengajak para siswa untuk belajar di luar kelas agar dapat merasakan pengalaman belajar di lingkungan luar dan bertemu langsung dengan orang yang ahli di bidangnya.

Dalam kegiatan outing class ini siswa berkunjung ke beberapa tempat yang ada di Kota Pontianak, salah satu di antaranya Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Kalimantan Barat. Dengan menggunakan empat bis besar, yang menampung 107 peserta terdiri dari siswa kelas 1 sampai kelas 3 yang didampingi guru pendamping memasuki halaman depan kantor BPNB Provinsi Kalimantan Barat. 

Kedatangan mereka langsung disambut oleh Pelaksana Harian BPNB Provinsi Kalimantan Barat, Dra. Asnaini dan didampingi beberapa staf BPNB Kalimantan Barat. Dalam kesempatan ini, Dra. Asnaini menyambut kehadiran mereka dan menyampaikan permohonan maaf pimpinan atas ketidakhadiran beliau untuk menyambut kedatangan ustadz dan ustadzah serta para siswa dari SDTI Al – Fityan. Selanjutnya disampaikan tempat-tempat yang ada di BPNB Provinsi Kalimantan Barat dan dapat dijadikan sarana pembelajaran bagi siswa seperti Bioskop Mini, Perpustakaan, dan Permainan tradisional Kalimantan Barat.

Dikarenakan kedatangan mereka ke BPNB Provinsi Kalimantan Barat pada saat sholat zuhur tiba, Umar M salah seorang guru pendamping langsung mengarahkan siswa untuk berbaris secara terpisah antara ikhwan dan akhwat berdasarkan pita yang mereka pakai. Kemudian kegiatan dilanjutkan secara bergantian untuk ikhwan melaksanakan sholat zuhur dan akhwat makan siang dan sebaliknya. Setelah sholat zuhur dan makan siang, siswa kembali berbaris untuk mendapatkan pengarahan dari staf BPNB Provinsi Kalimantan Barat apa saja yang akan diperkenalkan di BPNB Provinsi Kalimantan Barat.

Selanjutnya, para siswa dibagi dalam 2 kelompok, untuk ikhwan yang pertama diperkenalkan permainan tradisional yang dilaksanakan di halaman BPNB dan perpustakaan sedangkan akhwatnya menyaksikan perputaran film di bioskop mini BPNB Provinsi Kalimantan Barat. Demikian juga sebaliknya.