Indahnya Berbagi Disaat Pandemi Corona

0
413

Upaya preventif untuk memerangi penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus dilancarkan berbagai pihak. Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalimantan Barat merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ikut membantu dalam upaya memerangi penyebaran Virus Corona tersebut.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona adalah menggunakan masker jika berada di luar rumah atau di tempat umum. Hingga saat ini, masker yang sudah disalurkan sebanyak 2.000 lembar, dan masih akan terus berlanjut sesuai dengan skala prioritas kelompok penerimanya.

Di tahap pertama, BPNB Kalimantan Barat telah membagikan masker kepada santri dan wali santri Pondok Pesantren Wali Songo Pontianak bersamaan dengan pelaksanaan pemulangan santri pada 22 April 2020 lalu ke rumah masing-masing. Masker juga dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi pondok pesantren. Selain itu, BPNB Kalbar juga membagikan masker di beberapa lokasi seperti pasar dan kompleks permukiman padat penduduk, serta ke beberapa kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Sekedar informasi, di bulan Mei 2020 ini BPNB Kalbar masih berupaya untuk menyediakan dan menyalurkan sekitar 1.500 lembar masker.