BPNB Kalimantan Barat Gelar Festival Film Budaya Kalimantan (FFBK) Secara Daring

0
171

Pandemi Covid-19 telah berpengaruh terhadap seluruh sektor yang ada di Indonesia. Dan ini berdampak pula pada semua ruang gerak pencinta seni, termasuk didalamnya seniman film Indonesia. Berkaitan dengan hal tersebut, kabar gembira bagi seniman dan pencinta film khususnya di Kalimantan, Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalimantan Barat mengadakan Festival Film Budaya Kalimantan (FFBK) yang dilaksanakan secara daring.

Peserta dalam perlombaan yang bertemakan “Melestarikan Budaya di Tengah Pandemi” ini dapat diikuti baik itu sekolah/universitas/komunitas/umum yang berdomisili di Kalimantan (Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara) tanpa dipungut biaya.

Film pendek yang diperlombakan dalam Festival Film Budaya Kalimantan (FFBK) ini berbentuk fiksi dan dokumenter dengan menampilkan kebudayaan yang ada di daerah Kalimantan dengan durasi 5 sampai 10 menit (sudah termasuk Credit Title). Dalam perlombaan ini, film yang dikirimkan yaitu film yang diproduksi pada tahun 2020 dan berlatarkan situasi saat pandemi. Selain itu pula, dalam penggunaan scoring film harus merupakan karya orisinil ataupun free music/free royalti yang bisa diunduh di internet (mencantumkan sumber).

Batas akhir pengiriman karya (film, thriller, poster, formulir pendaftaran, dan kartu identitas peserta) paling lambat diterima pada 31 Oktober 2020 yang bisa dikirim melalui POS/ sejenisnya dan Google Drive. Untuk melihat syarat dan ketentuan serta prosedur pengirim karya dalam Festival Film Budaya Kalimantan (FFBK) ini, peserta bisa download di link https://bit.ly/FFBKBPNBKALBAR   atau follow ig @ffbk_bpnbkalbar.

Pengumuman dan penganugerahan pemenang akan dilakukan secara daring pada 15 November 2020 mendatang, dengan menghadirkan narasumber untuk berbagi pengalaman dan ilmu mengenai perfilman. Untuk informasi lebih lengkap, dapat menghubungi 085350778787/ 089693910543.

TINGGALKAN KOMENTAR