BPNB Kalbar Fasilitasi Tempat Pendidikan Dasar (Diksar) Drumband SMK Negeri 1 Pontianak

0
150
Kegiatan Pendidikan Dasar Drumband/marching band SMK Negeri 1 Pontianak, bertempat di Halaman BPNB Kalbar, pada Sabtu (3/8/19)

Drumband/marching band merupakan kegiatan berbaris yang dilakukan oleh beberapa orang atau kelompok untuk membawakan lagu dengan menggunakan sejumlah alat musik secara bersama-sama. Salah satu sekolah yang ada di Kota Pontianak yang memiliki kegiatan ekstra kurikuler drumband yaitu SMK Negeri 1 Pontianak.

Berkaitan dengan hal tersebut, Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalimantan Barat sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memiliki Tusi memfasilitasi pengembangan nilai-nilai budaya, menyediakan tempat dan fasilitas untuk kegiatan yang dilaksanakan oleh SMK Negeri 1 Pontianak.

Kegiatan yang diikuti sekitar 30 siswa/siswi baru SMK Negeri 1 Pontianak ini, bertempat di halaman BPNB Kalimantan Barat. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 3-4 Agustus 2019 ini, merupakan acara Pendidikan Dasar (Diksar) di bidang drumband.  Disini, mereka diberi pelatihan dasar dan pembekalan mental di dalam bermain drumband oleh alumni dan pelatih tetap. Selama mengikuti pendidikan dasar yang berlangsung selama dua hari, mereka menginap di mess BPNB Kalbar.

TINGGALKAN KOMENTAR