2 Aparatur Sipil Negara BPNB Kalbar Ikuti Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah

0
180
Pelaksanaan Ujian Dinas Satker BPNB Kalimantan Barat, pada Senin (27/7/2020)

Sebanyak 2 (dua) orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalimantan Barat mengikuti Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah yang diselenggarakan oleh Biro Sumber Daya Manusia Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Bertempat di perpustakaan BPNB Kalimantan Barat, Saniri dan Dedi Hartono mengikuti ujian yang bertujuan untuk  mengetahui tingkat kemampuan pegawai dalam kenaikan pangkat atau golongan yang lebih tinggi.

Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Ini dikarenakan masih dalam situasi pandemi covid-19, sehingga pelaksanaan ujian dilaksanakan di unit kerja masing-masing seluruh Indonesia dengan berbasis komputer secara daring (online) dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Panitia yang ditunjuk dalam ujian ini terdiri dari panitia pusat dan panitia unit kerja. Untuk BPNB Kalimantan Barat sendiri telah ditunjuk Moch. Andre WP dan Eni Rohani.

Sebelum pelaksanaan ujian, pegawai yang mengikuti ujian dinas ini terlebih dahulu mengikuti ujicoba ujian dinas (UDIN) secara daring yang dilaksanakan pada Kamis, 23 Juli 2020 bertempat di BPNB Kalimantan Barat. Ujicoba ini didampingi oleh panitia yang telah ditunjuk oleh masing-masing unit kerja.

Pegawai yang mengikuti ujian ini berusaha untuk bisa menjawab pertanyaan sebanyak 135 item dari 9 (sembilan) materi yang diujikan. Kesembilan materi tersebut meliputi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Peraturan bidang kepegawaian, KORPRI, Manajemen Perkantoran, OTK Kemendikbud, Rencana Strategis Kemendikbud, Sejarah, dan Bahasa Indonesia, dengan diberikan waktu 30 menit masing-masing materi. Dapat lulus dengan nilai sangat memuaskan merupakan harapan yang diinginkan oleh kedua pegawai BPNB Kalimantan Barat yang telah mengikuti ujian dinas pada Senin, 27 Juli 2020 lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR