Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-69 di BPNB Bandung

0
1201
peringatan 17 agustus 2014 di BPNB Bandung
Pada tanggal 17 Agustus 2014, bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69. Upacara peringatan dilakukan oleh segenap masyarakat dan instansi termasuk BPNB Bandung. Pelaksanaan upacara memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-69 dilakukan tepat pada tanggal 17 Agustus 2014 pukul 09.00 WIB.

Dalam upacara kali ini, selaku Pemimpin upacara adalah Toto Sucipto (Kepala BPNB Bandung), Agus Setiabudi (Kasubbag TU BPNB Bandung) sebagai pembaca naskah proklamasi kemerdekaan, Ayie Syarif Suhana sebagai pembaca Pancasila, Iim Imadudin sebagai pembaca doa, Dian Dianawati sebagai MC, Devi sebagai dirigen, dan Dadi sebagai komandan upacara.

Tidak banyak paparan yang disampaikan oleh Kepala BPNB Bandung. Beliau hanya membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka peringatan hari kemerdekaan RI ke-69. Dalam sambutannya, mendikbud banyak membahas tentang pencapaian program pendidikan saja di antaranya mengenai BOS untuk pendidikan dasar dan menengah, Pendidikan Menengah Universal (PMU) atau wajib belajar 12 tahun, Bantuan Siswa Miskin, Bidikmisi, Pengiriman Guru untuk daerah terpencil, terdepan dan tertinggal, melalui SM3T, Bantuan Operasional untuk Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN), dan pendirian perguruan tinggi negeri baru dan sekolah berasrama. Selain itu, masih terkait dengan program pendidikan, turut dipaparkan juga mengenai peningkatan kualitas guru, sarana dan prasarana pendidikan. Sangat disayangkan, program-program bidang kebudayaan yang sebenarnya menjadi tugas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sama sekali tidak disinggung dalam sambutan tersebut.
fobar BPNB Bandung
Setelah melaksanakan upacara, segenap staf beserta kepala dan kasubbag TU BPNB Bandung berfoto bersama di depan gedung BPNB Bandung. Sambutan Mendikbud dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-69 dapat didownload disini
BAGIKAN
Artikulli paraprakPatanjala Volume 5
Artikulli tjetërPeresmian Sanggar Tibelat