Peluncuran Program Televisi Warisan Indonesia “Telusuri Jejak Nilai Budaya”

0
6

Peluncuran Program Televisi Warisan Indonesia “Telusuri Jejak Nilai Budaya”

Program Televisi Warisan Indonesia “Telusuri Jejak Nilai Budaya” yang merupakan hasil kerjasama antara Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Jawa Barat dengan Inspira TV menghasilkan 8 episode Warisan Indonesia “Telusuri Jejak Nilai Budaya” yang akan disiarkan melalui media televisi digital milik Inspira TV. Peresmian program tersebut dilakukan dalam sebuah kegiatan bernama Warisan Indonesia Premiere yang dilaksanakan pada hari Senin, 11 Oktober 2021 di CGV CinemasMetro Indah Mall Jl. MTC Barat No.590, Sekejati, Kec. Buahbatu, Kota Bandung – Jawa Barat 40286.

Peluncuran kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kepala BPNB Prov. Jawa Barat. Dalam pidato sambutannya, kepala BPNB Provinsi Jawa Barat sangat mengapresiasi program kerjasama sekaligus kinerja dari kru Inspira TV yang telah bersusah payah mewujudkan 8 episode Warisan Indonesia. Setelah pidato sambutan selesai, acara peluncuran selanjutnya diisi dengan penampilan Manshur Angklung yang memainkan beberapa lagu daerah diiringi instrumen angklung yang diramu apik dengan gaya musik kekinian.

Setelah pertunjukan musik angklung selesai, acara dilanjutkan dengan penayangan trailer Warisan Indonesia, yaitu tayangan intro atau pengenalan program acara Warisan Indonesia kepada penonton. Selanjutnya diisi dengan soundtrack Wonderful West Java hasil produksi SG Entertainment. Terakhir adalah tayangan behind the scene, yaitu cuplikan tayangan yang berisi kisah-kisah dibalik pembuatan program Warisan Indonesia. Sesi terakhir dari acara peluncuran Warisan Indonesia adalah talkshow yang diisi oleh Kepala BPNB Provinsi Jawa Barat, kru Inspira TV, dan Adhin Abdul Hakim. Acara dipandu oleh Tresia Satria Wulandari.