Workshop Manajemen Perpustakaan Khusus

0
1439

Dalam rangka meningkatkan layanan publik di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat mengadakan Workshop Resource Description and Access (RDA) di Hotel Harris & Convention, Festival Citylink, Bandung. Workshop ini dilaksanakan dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2015.

Peserta dari workshop ini adalah petugas perpustakaan di unit utama maupun unit pelaksana teknis kemendikbud. Pembahasan dalam workshop lebih difokuskan pada pemanfaatan software SLIMS dalam mengkatalog koleksi perpustakaan.

Untuk perpustakaan Balai Pelestarian Nilai Budaya Bali sendiri sesungguhnya telah mengaplikasikan software SLIMS dalam mengelola katalog perpustakaan, hanya saja belum terintegrasi dengan sistem yang terdapat pada unit utama Kemdikbud. Semoga ke depan, dengan pemanfaatan software SLIMS ini pengkatalogan koleksi perpustakaan BPNB Bali dapat langsung terintegrasi dengan sistem yang ada di unit utama sehingga jurnal-jurnal dan terbitan BPNB Bali sendiri dapat diakses oleh masyarakat yang lebih luas. (WN)