Welcome Dinner Menyambut Peserta IFDF 2016

0
951

 

Sanur, Selasa (5/10/2016) – Sebagai bentuk penyambutan atas kedatangan seluruh peserta kegiatan International Folk Dance Festival 2016, Direktorat Jenderal Kebudayaan sebagai penyelenggara kegiatan mengadakan welcome dinner. Tepat berada di pinggir Pantai Sanur, acara ini dihadiri oleh Direktur Kesenian Prof. Endang Caturwati, M.S. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh para peserta, panitia serta dewan juri dalam kegiatan International Folk Dance Festival ini.

Acara diawali dengan sambutan dari Prof. Endang Caturwati, M.S selaku Direktur Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan. Beliau sangat senang menyambut kedatangan para peserta yang datang dari berbagai negara tersebut. Beliau berharap kompetisi ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

Suasana pinggir pantai yang romantis menjadikan welcome dinner ini begitu hangat. Terjalin keakraban antar peserta, panitia dan penyelenggara kegiatan. Selain memberikan sambutan, Prof. Endang Caturwati, M.S juga memberikan souvenir kepada para peserta dengan perwakilan dari masing-masing negara. Begitu juga sebaliknya, masing-masing negara juga memberikan souvenir untuk penyelenggara kegiatan yang diterima langsung oleh Prof. Endang Caturwati, M.S. Usai bertukar souvenir perwakilan peserta dari masing-masing negara kemudian berfoto bersama dengan Ibu Direktur.

img_7198
Ayu Laksmi Mengajak Peserta dan Ibu Direktur Menyanyi Bersama

Di akhir acara, Ayu Laksmi seorang penyanyi dari Singaraja yang telah menginternasional tampil membawakan beberapa buah lagu. Penampilan luar biasa dari Ayu Laksmi semakin menghipnotis para penonton untuk larut dalam kehangatan welcome dinner tersebut. Para Peserta diajak untuk menari dan menyanyi bersama. Tidak hanya peserta, bahkan Ibu Direktur pun naik panggung untuk menari dan menyanyi bersama peserta yang lain. Keakraban pun semakin terjalin diantara para peserta. Acara ditutup dengan menyanyikan bersama sebuah lagu yang mengajak untuk tetap tersenyum, baik pada manusia lainnya maupun alam semesta. (WN)