Sosialisasi Warisan Budaya Tak Benda Di Sumbawa

0
987

Sumbawa –  Diwakili oleh dua orang peneliti yaitu I Wayan Sudarma dan I Gusti Ayu Armini, Balai Pelestarian Nilai Budaya Bali menyelenggarakan sosialisasi  ” Pencatatan, Penetapan dan Penominasian Warisan Budaya (WBTB) Tak Benda Indonesia” di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sumbawa pada Selasa 8 September kemarin.

Acara yang dihadiri oleh sekitar lima puluh orang ini dibuka oleh Bupati Sumbawa yang diwakili staf ahli pemerintahan Kabupaten Sumbawa. Selain dari BPNB Bali, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Sumbawa juga turut serta menjadi pembicara dalam acara sosialisasi ini.

DSC01996

DSC02010
Pembicara Sedangkan Memaparkan Materinya

Pencatatan dan penetapan WBTB Indonesia merupakan promosi pelestarian dan pengembangan budaya. Pencatatan dan penetapan WBTB Indonesia menjadi kebanggan daerah pemilik karya budaya bersangkutan. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat khususnya Kabupaten Sumbawa memiliki karya budaya yang dapat ditetapkan sebagai WBTB Indonesia. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 ini berakhir pada pukul 12.00 WITA. (WN)