Saka Widya Budaya Bakti Ikut Ramaikan Jalan Sehat Peduli

0
376

Denpasar – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun pramuka ke-57, Pramuka Peduli Daerah Bali menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat Peduli pada Minggu (12/8) pagi tadi. Kegiatan diikuti oleh ribuan peserta. Mulai dari unsur pemerintah, pelajar dan masyarakat umum. Satuan karya pramuka widya budaya bakti yang merupakan bagian dari gerakan pramuka Kwartir Daerah Bali pun turut meramaikan kegiatan.

Kak Yudha Mewakili Saka Widya Budaya Bakti Menyerahkan Doorprize pada Peserta

Jalan sehat yang dimulai pukul 06.00 WITA ini mengambil start dari sisi timur Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar. Berbeda dari jalan sehat pada umumnya, jalan sehat yang dimotori oleh Pramuka Peduli ini memiliki misi khusus untuk mensosialisasikan gerakan peduli lingkungan. Aksi nyata tersebut dituangkan dengan mewajibkan para peserta jalan sehat untuk memungut sampah di area yang dilalui. Beberapa peserta tampak membawa kantong plastik besar yang berisi hasil pungutan sampah mereka.

Sebagai rangkaian dari kegiatan Parmuka Peduli Festival tahun 2018, kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan secara gratis dan terbuka untuk umum. Disamping itu juga memperebutkan doorprize yang menarik mulai dari televisi, rice cooker, microwave, sepeda gunung dan berbagai macam hadiah hiburan lainnya. (WN)