Rapat Evaluasi Dan Perencanaan Program

0
1812
DSC_1256[1]
Peserta Rapat Sedang Serius Mengikuti Arahan Dari Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Bali

BPNB Bali (9/11) – Kali ini Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Bali menyelenggarakan kegiatan Rapat Evaluasi dan Perencanaan Program untuk tahun 2016 mendatang. Rapat yang dihadiri oleh sekitar 50 orang pegawai BPNB Bali ini dilaksanakan pada pukul 09.30 hingga 13.00 WITA. Bertindak sebagai moderator dalam rapat tersebut yaitu Kepala Sub Bagian Tata Usaha, I Made Dharma Suteja, S.S, M.Si. Sedangkan narasumber dalam rapat diantaranya Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Bali, Drs. I Made Purna, M.Si dan Kepala KPPN Denpasar.

Kegiatan rapat tersebut diawali dengan sharing profile instansi oleh Kepala Balai. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh KPPN Denpasar yang lebih banyak membahas mengenai anggaran. Pembahasan mengenai anggaran lebih difokuskan pada tata cara menyusun anggaran.

Usai mendapat pemaparan materi dari Kepala KPPN Denpasar, rapat diteruskan dengan laporan dari masing-masing ketua kelompok atau yang mewakili. Dimulai dari kelompok fungsional peneliti hingga kelompok administrasi. Berdasarkan laporan dari masing-masing kelompok, kegiatan yang menjadi tanggung jawab masing-masing kelompok telah selesai dilaksanakan. Hanya saja penyusunan laporan untuk beberapa kegiatan masih dalam tahap penyelesaian.

Salah Seorang Ketua Kelompok Sedang Menyampaikan Laporan Kelompoknya
Salah Seorang Ketua Kelompok Sedang Menyampaikan Laporan Kelompoknya

Akhir dari kegiatan ini yaitu evaluasi mengenai apa yang telah berjalan selama setahun belakangan. Evaluasi ini bertujuan untuk menampung masukan-masukan agar ke depan dalam penyusunan program dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Masukan dari beberapa pegawai yang mendapat perhatian serius salah satunya mengenai pembagian penelitian. Mereka berharap agar pembagian penelitian disesuaikan dengan analisa jabatan masing-masing pegawai karena ini nantinya akan berdampak pada penyusunan e-skp masing-masing pegawai. (WN)