PERENCANAAN PROGRAM DAN ANGGARAN TAHUN 2015 BALAI PELESTARIAN NILAI BUDAYA BALI, NTB, NTT

0
982

Kegiatan perencanaan program dan anggaran di tahun 2015 yang diadakan di luar lingkungan kantor BPNB Bali dan baru pertama kali di laksanakan. Untuk tahun ini lokasi yang di pilih untuk rapat perencanaan program dan anggaran di tahun 2015 adalah di Hotel Bedugul, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali pada hari senin tanggal 16 juni 2014 sampai tanggal 17 juni 2014. Pada saat pelaksanaan rapat ini dihadiri oleh Kepala Balai, Kasubbag TU, dan para pegawai BPNB Bali yang terkait dengan perencanaan program dan anggaran di tahun 2015. Dengan diadakannya rapat percanaan program dan anggaran di harapakan semua program untuk di tahun depan terencana dengan baik, transparan dan adanya terobosan-terobosan yang baru untuk kegiatan yang di ampu oleh kantor BPNB Bali.

Dari hasil rapat selama dua hari di Hotel Bedugul di dapatkan beberapa rumusan penting untuk program dan anggran di tahun 2015, yitu semua judul penelitian harus mengacu pada direktorat masing-masing yang ada di Jakarta, hasil dari penelitian nantinya agar bisa di jadikan bahan ajar di sekolah-sekolah, untuk kegiatan non penelitian di harapakan pembuatan kegiatan yang bisa menyetuh langsung ke masyarakat dengan cara mensinergikan program kerja yang ada di BPNB Bali dengan Dinas Kebudayaan yang ada di wilayah kerja, serta lebih mengaktifkan kembali penggunaan prosedur operasional standar (POS) dan sistem pengendali interen (SPI) supaya semua dana dan kegiatan yang di kelola BPNB Bali dapat berjalan sesuai kententuan yang berlaku.

Dengan adanya hasil rapat seperti yang disebutkan diatas, Kepala balai mengharapkan agar tahun depan semua kegiatan dan program dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan apa yang telah disepakati bersama dan untuk tahun-tahun yang akan datang rapat untuk perencanaan program dan kegiatan agar dapat terlaksana secara rutin.