Belajar Bersama Maestro I Made Sija

0
2190

Gianyar – Sabtu (19/03/2016) kemarin, bertempat di Sanggar Seni Paripurna para siswa-siswi SMA maupun SMK di Kabupaten Gianyar mengikuti kegiatan Belajar Bersama Maestro (BBM) yang diselenggarakan oleh Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Bali. Tema kegiatan Belajar Bersama Maestro (BBM) kali ini yaitu “Menumbuhkembangkan Kepedulian Terhadap Maestro Budaya Demi Tetap Ajegnya Warisan Budaya Bangsa Indonesia”

Maestro, I Made Sija
Maestro, I Made Sija

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya yang diwakili Ibu Dra. Triana Wulandari, M.Si. Kali ini para siswa-siswi tersebut diajak belajar bersama maestro kenamaan di Bali yaitu I Made Sija. Bapak maestro satu ini memiliki banyak sekali keahlian seperti dalang, megamel dan tari. Namun untuk kegiatan BBM ini, I Made Sija secara khusus mengajarkan kepada para peserta materi mengenai tari.

Kegiatan diawali dengan pemaparan materi mengenai seni. Selanjutnya para peserta yang dibagi dua kelompok yaitu laki-laki dan perempuan secara khusus diajari untuk mempraktekkan gerakan tarian yang dipimpin langsung oleh I Made Sija. Di akhir acara, peserta yang berjumlah sekitar 75 siswa ini mempraktekkan bersama tarian kecak yang selama ini telah melegenda di Bali. (WN)

Foto Foto Lain:

BBM 6
Prakter Menari Bersama
Kepala BPNB Bali, Ibu Triana Wulandari dan I Made Sija (Dari Kiri Ke Kanan)
Kepala BPNB Bali, Ibu Triana Wulandari dan I Made Sija (Dari Kiri Ke Kanan)