Home Berita Keceriaan Berlanjut: Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Kota Medan

Keceriaan Berlanjut: Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Kota Medan

0
Keceriaan Berlanjut: Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Kota Medan

Medan-Minggu (31/3) Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019 di Kota Medan resmi dibuka oleh Direktur Jenderal PAUD-DIKMAS Kemdikbud, Harris Iskandar, menggantikan dan mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, yang kebetulan berhalangan hadir. Sedianya pak menteri dijadwalkan akan hadir untuk membuka Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019 yang dilaksankan di Lapangan Benteng Kota Medan. Kegiatan diawali dengan jalan santai dan senam bersama, pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB.

Konsep dan kemasan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019 di Kota Medan tidak jauh berbeda dengan yang dilaksanakan sehari sebelumnya di Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Langkat. Ada pemaparan capaian kinerja Kemdikbud selama 4,5 tahun berjalan, pemberian bantuan, pengundian hadiah doorprize, dan hiburan yang dibawakan oleh Nida KDI 2018.

Pada gebyar di Kota Medan, Kemdikbud juga membagikan puluhan hadiah mulai dari peralatan rumah tangga, sepeda, laptop, hingga sepeda motor kepada para hadirin secara cuma-cuma dengan cara diundi. Walaupun diadakan pada hari Minggu, hari libur belajar, akan tetapi para siswa/i, mulai dari kalangan pendidikan anak usia dini hingga kalangan sekolah menengah atas/sederajat, yang hadir pada kegiatan ini tetap bersemangat. Datang dengan menggunakan seragam sekolah dan mengikuti jalannya kegiatan sejak awal hingga akhir acara. Mereka tetap bersemangat dan antusias, apa lagi pada saat diadakannya undian doorprize. Semakin gembira dan semakin ceria.

Gelaran Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019 di Kota Medan merupakan gelaran terakhir di Provinsi Sumatera Utara. Sebagaimana diketahui bahwa untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara kegiatan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019 hanya digelar di tiga lokasi saja yaitu, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Langkat, dan Kota Medan.

Artikel: Miftah Nasution

Foto: Fariani