BPNB Banda Aceh meriahkan Pawai Kemerdekaan RI

0
2549

100_3622Banda Aceh, Pada Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 tahun ini, Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh menyelenggarakan Karnaval Budaya dan Mobil Hias pada tanggal 24 Agustus 2013 yang lalu. Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Banda Aceh ikut memeriahkan kegiatan Karnaval Mobil Hias.

Karnaval berlangsung sejak pukul 14.30 yang dilepas oleh Wakil Walikota Banda Aceh di Lapangan Blang Padang. Peserta  kemudian berkarnaval di sepanjang jalan utama di Kota Banda Aceh yang kemudian berakhir di Lapangan Blang Padang pada pukul 18.00. Karnaval dimeriahkan dengan Penampilan Kebudayaan Aceh dan Karnaval Pakaian Adat Nusantara yang melibatkan siwa-siswi SD, SMP dan SMA se-Kota Banda Aceh. 

Semarak Karnaval Budaya dan Mobil Hias diikuti oleh seluruh SKPA, Kanwil Kemeterian/Non Kementerian, BUMN, BUMD, TNI/POLRI, KONI, KNPI, Perbankan dan Perguruan Tinggi serta para pelajar tingkat SD/MIN, SMP/MTsn dan SMA/MAN di Kota Banda Aceh. Meskipun tidak menempati posisi sebagai Mobil Hias Terbaik dan Terbaik Harapan, kontingen BPNB Banda Aceh mampu menyuguhkan kemeriahan tersendiri dengan kendaraan hiasnya berupa Mobil Bioskop Keliling (Bioling).