Pencanangan Zona Intergrasi Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) BPK Wilayah XX

0
28

Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XX Provinsi Maluku menyelenggarakan kegiatan pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (Senin, 15l/04/2024)

Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah inisiatif untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari korupsi. Program ini adalah bagian dari reformasi birokrasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mencegah serta memberantas korupsi di lingkungan pemerintahan. Berikut adalah beberapa poin utama tentang ZI WBK yiatu Pencegahan Korupsi, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Evaluasi dan Pengawasan, Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Aparatur, dan Pelibatan Masyarakat.

Pencanangan sebagai ZI menuju WBK ini menjadi sebuah tantangan dan wujud awal dari komitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan baik. Komitmen menjadi zona integritas tidak terlepas dari dukungan stakeholder, karena stakeholder memiliki peran penting dalam membantu mengawal dan mengawasi komitmen kami.

Menyanyi bersama lagu Indonesia Raya, dilanjutkan doa, laporan ketua tim ZI WBK, sambutan kepala BPK Wilayah XX, Dody Wiranto, S.S., M.Hum., Yel-Yel, Pembacaan Pakta Integritas oleh Kasubbag BPK Wilayah XX, Stenly R. Loupatty, S.Pd, Pembagian Pin Anti Korupsi dan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh pegawai merupakan susunan acara yang terlaksana dengan hikmat.

Momentum penting ini dihadiri oleh perwakilan Sekolah Al Mabarur, Denkav 5 BLC Ambon, FKIP Sejarah Univeritas Pattimura, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku, Komunitas Jukulele, Ketua Tim TACB Provinsi Maluku Bapak Paulus Koritelu, dan tamu undangan lainnya. Para hadirin yang datang menjadi saksi komitmen BPK Wilayah XX untuk maju menjadi unit kerja yang bebas dari korupsi. Para tamu undangan ini juga mendukung upaya ini dengan menandatangani bersama Pakta Integritas di akhir acara.

BPK Wilayah XX memohon doa dan dukungan semua pihak untuk mewujudkan ZI WBK di wilayah unit kerja BPK Wilayah XX Provinsi Maluku.