Peringatan Hardiknas 2019: Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan

0
150

  Balai Pelestarian Cagar Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta (BPCB DIY) menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 pada Kamis (2/5) di halaman kantor BPCB DIY. Peserta upacara adalah seluruh pegawai BPCB DIY. Peserta mengenakan busana tradisional Jawa gaya Yogyakarta saat mengikuti proses upacara.

   

 

 

 

 

    Dalam upacara tersebut, Kepala Subbagian Tata Usaha BPCB DIY, Indung Panca Putra selaku pembina upacara, membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Substansi pidato Mendikbud  yaitu bahwa tema yang diangkat dalam peringatan Hardiknas tahun ini adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.

    Dalam pidatonya Effendy menyampaikan bahwa tema tersebut mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya-sumberdaya manusia manusia yang berkualitas, demi terwujudkan Indonesia yang berkemajuan. (Foto: Dd/ Teks: FA)

TINGGALKAN KOMENTAR