Sinergi Tujuh UPT Kemdikbud di Makassar

0
272

Upaya membangun sinergitas diantara Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Kota Makassar ini telah terjalin sejak tahun 2017, dimana 7 Unit Pelaksana Tenis yang terdiri dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPMP), Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD DIKMAS), Balai pelestarian Cagar Budaya Sulawesi Selatan (BPCB Sul-Sel), Balai Arkeologi Sulawesi Selatan, Balai pelestarian Nilai Budaya Sulawesi Selatan (BPNB Sul-Sel) dan Balai Bahasa Sulawesi Selatan telah mengikat janji dalam sebuah semboyan “Sipurio” yang berarti ”Bersatu”.


Salah wujud sinergitas dan kebersamaan ke 7 UPT tersebut adalah dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang diperingati bersama dengan maengadakan beberapa kegiatan seperti pameran, seminar dan beberapa perlombaan olahraga dan seni. Pelaksana kegiatan dalam rangka Hardiknas tersebut secara bergiliran akan dilaksanakan oleh ke 7 UPT tersebut . Tahun 2019 ini UPT Balai Pelestarian Cagar Budaya Sulawesi Selatan mendapatkan giliran sebagai tuan rumah.
Sebagai langkah pertama, Kepala UPT mengadakan pertemuan pertama membahas kegiatan akbar ini. Pertemuan diadakan di Ruang Rapat Balai Pelestarian Cagar Budaya Sulawesi Selatan pada Hari Rabu 6 Maret 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR