Diskusi Daring di Masa Pandemi Covid-19

0
167

Balai Pelestarian Cagar Budaya Sulawesi Selatan akan melakukan Diskusi Daring/Diskusi Online melalui Aplikasi Zoom. Selain itu, diskusi ini disiarkan secara langsung di akun facebook dan instagram Balai Pelestarian Cagar Budaya Sulawesi Selatan. Diskusi dilaksanakan sebanyak 4 seri yang dimulai pada Senin, 18 Mei 2020.
Adapun diskusi daring seri pertama ini bertajuk “Signifikansi Budaya sebagai Titik Referensi Pelestarian. Narasumber pada diskusi ini adalah Drs. Laode Muhammad Aksa, M.Hum dan Iswadi, SS, MA yang dipandu oleh Drs. Mohammad Natsir, M.Pd.
DIskusi daring seri kedua akan dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Mei 2020 dipandu oleh Andriany, SS, M.Si dengan narasumber Munafri, S.Sos, M.Adm dan Muhammad Tang, SS, M.Hum. Judul diskusi ini adalah “Pemugaran dan Konservasi Cagar Budaya”.
Diskusi ketiga dilaksanakan pada hari Jumat, 22 Mei 2020 dengan tema “Warisan Budaya: Antara Pelestarian dan Manajemen”. Diskusi ini dibawakan oleh dua narasumber yaitu Rustan, SS dan Andini Perdana, SS., M.Hum yang dipandu oleh Anggi Purnamasari, SS., M.Hum.
Diskusi terakhir akan dilaksanakan pada Kamis, 28 Mei 2020 dengan tema Dokumentasi dan Eksplorasi Cagar Budaya. Kedua narasumber pada diskusi ini adalah Andriyani, SS, M.Si dan Dra. Hj. Irwani Rasyid, MM yang akan dipandu oleh Chalid AS, SS.
Diskusi ini terbuka untuk umum dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu dikarenakan kapasitas peserta yang terbatas. Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengisi formulir yang telah disediakan panitia melalui tautan yang disebarkan. Setelah diskusi, hasil rekaman diskusi akan diunggah pada youtube Balai Pelestarian Cagar Budaya Sulawesi Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR