Bermain dan Belajar di Taman Baca Anak Benteng Rotterdam

1
398

Makassar – Taman Baca Anak Balai Pelestarian Cagar Budaya Sulawesi Selatan kini dilengkapi dengan wahana permainan untuk anak-anak. Hal ini sangat menarik, mengingat beberapa tempat wisata budaya di masa kini harus Ramah Anak agar anak-anak bisa belajar sambil bermain. 

 

Benteng Rotterdam yang juga dikenal sebagai Fort Rotterdam menjadi salah satu tujuan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Banyak dari wisatawan membawa serta anak-anak untuk berwisata sekaligus mempelajari sejarah dari masa lalu. Tidak hanya didatangi para pelancong, Fort Rotterdam juga menjadi tempat yang banyak dikunjungi peserta didik dari sekolah-sekolah di Sulawesi Selatan sebagai tempat pembelajaran. Peserta didik yang berkunjung pun beragam dari Anak Usia Dini hingga Sekolah Menengah Atas.

Menanggapi hal ini,  Balai Pelestarian Cagar Budaya Sulawesi Selatan membuat perpustakaan untuk anak yang terletak di Gedung J lantai 1. Pada hari Sabtu, 28 Desember 2019, Taman Baca Anak dikunjungi oleh Gubernur Sulawesi Selatan beserta  Istri Gubernur Sulawesi Selatan. Ibu Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M. Fish kemudian menyumbangkan wahana permainan untuk anak-anak yang ditempatkan di sekitar Taman Baca Anak.

Nah, sekarang para orangtua yang ingin berkunjung ke Benteng Ujungpandang tidak usah khawatir anak-anak akan bosan. Selain bisa membaca di Perpustakaan Taman Baca Anak, sekarang sudah tersedia permainan untuk anak. 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR