You are currently viewing Rapat Persiapan Pameran Legu Gam 2017

Rapat Persiapan Pameran Legu Gam 2017

Balai Pelestarian Cagar Budaya Maluku Utara (BPCB Malut) turut berpartisipasi memeriahkan Festival Legu Gam. Legu Gam setiap tahunnya selalu mengangkat tema yang berbeda, di tahun 2017 ini diusung tema “Ekspedisi Jalur Rempah Negeri Para Raja”. Kegiatan ini akan diselenggarakan dari tanggal 25 Maret sampai 13 April 2017, yang  berlangsung di Sunyie Lamo (Lapangan Salero) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. BPCB Malut turut ambil bagian dengan mengadakan pameran dengan tema “Aroma Rempah Memikat Dunia”.

BPCB Malut menggelar rapat persiapan membahas teknis pameran yang akan digelar tidak lama lagi, dipimpin langsung oleh Kepala BPCB Maluku Utara Bapak Drs. Nuralam. Dalam rapat persiapan ini, membahas mengenai strategi tentang bagaimana stan pameran dapat dikunjungi oleh semua kalangan serta membahas tentang penataan dan penyajian informasi yang mudah dipahami pengunjung. Kaidah mengenai pelestarian agar selalu disisipkan dalam berbagai kegiatan termasuk pameran agar sesuai dengan tugas dan fungsi BPCB.

Suasana rapat di dalam ruangan Kepala BPCB Maluku Utara membahas salah satunya mengenai display pameran

Festival Legu Gam merupakan pesta rakyat yang diselenggarakan sekali dalam setahun, mulai berlangsung sejak tahun 2002 dan diselenggarakan hingga sekarang ini. Legu Gam diselenggarakan bertepatan dengan hari lahir Sultan Mudaffar Sjah, Sultan Ternate yang ke-48 yang jatuh tiap tanggal 13 April. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Festival Legu Gam dibanjiri oleh pengunjung dari berbagai penjuru Kota Ternate, bahkan masyarakat dari pulau lain di sekitar Ternate pun turut berdatangan menyaksikannya.

Leave a Reply