Sosialisasi Pengembangan Pusat Informasi Situs Gunung Selendang

0
748
Sosialisasi Pusat Informasi Situs Gunung Selendang

Dalam rangka pengembangan Situs Gunung Selendang sebagai Pusat Informasi Wadah Kubur, BPCB Kalimantan Timur mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengembangan Pusat Informasi Situs Gunung Selendang di Kantor Kecamatan Sanga Sanga pada tanggal 7 November 2017.

Sosialisasi ini dihadiri oleh 62 peserta yang melibatkan BPCB Kaltim dan beberapa instansi yaitu Camatan Sanga-Sanga, Lurah Sanga-Sanga Dalam, Lurah Sari Jaya, Lurah Sanga-Sanga Muara, Lurah Jawa, Dinas Sosial, UPT Layanan Pendidikan, KNPI, Karang Taruna Sanga-Sanga, Ketua RT, LPM Sanga-Sanga, Konsultan Pembangunan, Juru Pelihara Gunung Selendang, Masyarakat sekitar, dan Trantib.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza dan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Gunawan, S.Pd., M.A.P. selaku Camat Sanga Sanga dan sambutan dari Bapak Drs. Budhy Sancoyo, M.A. selaku Kepala BPCB Kaltim, sekaligus membuka kegiatan sosialisasi.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza
Sambutan Camat Sanga Sanga

Dalam sosialisasi ini, disampaikan materi sosialisasi pengembangan pusat informasi Situs Gunung Selendang oleh Bapak Drs. Budhy Sancoyo, M.A. dengan moderator Sdr. Tisna Arif Ma’rifat, S. S. Dalam paparannya, dikemukakan bahwa pusat informasi ini diharapkan tidak hanya meningkatkan wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang tinggalan kebudayaan, tetapi juga meningkatkan perekonomian kreatif masyarakat sekitar. Setelah penyampaian materi tersebut, dilakukan sesi tanya jawab dengan peserta sosialisasi.

Pemaparan materi oleh Bapak Budhy Sancoyo
Sesi tanya jawab dari peserta

Peserta mengharapkan agar pembangunan pusat informasi Situs Gunung Selendang tidak hanya dibangun begitu saja, tetapi perlu disertai perawatan dan pemanfaatan bangunan agar tidak terbengkalai seperti bangunan yang sudah dibangun sebelumnya oleh Pemerintah.

Foto bersama peserta Kegiatan Sosialisasi