Pemutaran Bioskop Keliling di TK Cendrawasih Samarinda

0
568

Kegiatan sosialisai Cagar Budaya melalui Bioskop Keliling, di TK Cendrawasih Samarinda merupakan kegiatan yang melibatkan anak-anak usia dini yang pertama bagi BPCB Kalimantan Timur. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 3 April 2018.  Rincian kegiatan yang telah dilakukan yaitu:

Koordinasi dengan komite Yayasan “Nurani Ibu” tentang jadwal pemutaran, lokasi pemutaran film dan pilhan film yang sesuai dengan anak-anak.

Melakukan perencanaan dan setting lokasi pemasangan layar, sound system dan proyektor yang disesuaikan dengan lokasi yang telah disediakan oleh guru. Lokasi kegiatan yang disediakan tidak terlalu luas, sehingga pemasangan layar kecil untuk film menyesuaikan dengan ruang kelas, namun tidak mengurangi kenyamanan dalam menyaksikan pemutaran film. Pada pukul 08.30 WITA semua persiapan telah selesai.

Suasana Pemutaran Bioskop Keliling

Pemutaran film dengan tema Tanah Airku dan Alam Semesta, yakni film dokumenter Deliniasi Tahap I & Tahap II, dilanjutkan dengan film animasi Luar Biasa Ruang Angkasa, dan dilanjutkan dengan pemutaran film anak-anak berjudul “Jenderal Kancil”. Pemutaran film berlangsung selama ± 2 jam, dengan jumlah penonton yang hadir untuk menyaksikan film tersebut sejumlah 40 anak-anak dan 15 orang dewasa.Pembongkaran layar, sound system dan proyektor dilakukan setelah kegiatan selesai, dan tim langsung menuju kembali ke kantor BPCB Kalimantan Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR