Pembukaan Pameran Sistem Penguburan Di Indonesia

0
1035

Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Kalimantan Timur mengadakan kegiatan “Pameran Sistem Penguburan di Indonesia” di Situs Gunung Selendang, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. Kegiatan pameran dilaksanakan dari tanggal 27 Januari s.d. 31 Januari 2017.

Pada acara pembukaan pameran pada tanggal 27 Januari 2017,  Bapak Ign. Eka Hadiyanta selaku Kasubbag TU BPCB Kaltim memberikan sambutan mengenai pameran yang diadakan.

Sambutan oleh Bapak Ign. Eka Hadiyanta

Kemudian sambutan juga diberikan oleh Plt. Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Bapak Edy Damansyah sekaligus membuka kegiatan pameran di Sangasanga. Pembukaan dilaksanakan secara simbolis dengan pemotongan pita dari Plt. Bupati Kukar.

Sambutan oleh Plt. Bupati Kukar

Acara pembukaan dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari Balai Arkeologi Kalimantan Selatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kayong Utara, rombongan Plt. Bupati Kukar, Camat Kecamatan Sangasanga, Dewan Kerja Daerah (DKD), dsb.

Tamu undangan pada acara pembukaan pameran di Sangasanga

Setelah pemotongan pita oleh Plt. Bupati Kukar, rombongan Plt. Bupati Kukar serta beberapa tamu undangan memasuki pameran untuk diberikan penjelasan mengenai isi pameran. Tidak lupa di akhir acara, Bapak Edy Damansyah memberikan kesan dan pesan di tempat yang telah disediakan.

Penjelasan pameran kepada tamu undangan
Permainan puzzle tentang wadah kubur
Kesan dan pesan dari Plt. Bupati Kukar