Serah Terima Jabatan Kepala BPCB Jawa Timur

0
1366

IMG_6773

trian mayang rontekMojokerto(21/1), Bertempat di Kantor BPCB Jawa Timur, telah berlangsung Serah Terima Jabatan Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Timur dari Drs. Aris Soviyani, S.H, M.Hum selaku pejabat lama kepada Drs. Andi Muhammad Said, M.Hum selaku pejabat baru di BPCB Jawa Timur.

Acara dibuka dengan penampilan tari “Mayang Rontek” khas Mojokerto yang ditampilkan oleh Staf BPCB Jawa Timur. Dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Timur yang disaksikan oleh Sesditjenbud, Nono Adya Supriyatno dan Fitra sebagai Estimasi Petugas dari Pusat.

IMG_6774“Seorang Pemimpin harus bisa menciptakan Harmonisasi didalam kepemimpinannya. Saya berharap BPCB Jawa Timur bisa membawa Visi Misi Kebudayaan didalam program kerjanya. Pelajar, Mahasiswa dan Komunitas dapat pula sesekali dilibatkan dalam kegiatan, memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi. Intinya, kita semua harus bisa membangun ekosistem yang baik. Karena hidup ini konflik, jadi tinggal bagaimana cara kita untuk mengharmonisasikan itu semua dengan membangun ekosistem yang baik dengan sekeliling kita.” Demikian sambutan dari Nono Adya Supriyatno, Sekretaris Direktur Jendral Kebudayaan RI.

IMG_6782Dalam sambutannya, Drs. Aris Soviyani, S.H, M.Hum yang telah selesai melaksanakan tugasnya, mengucapkan rasa bangga akan tugas dan tanggung jawab yang telah diselesaikannya. Beliau yang saat ini telah menjabat sebagai Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kemendikbud RI, menjelaskan tentang banyaknya kejadian demi kejadian yang telah Beliau alami selama bekerja di BPCB Jawa Timur sejak tahun 1986 hingga tahun 2016. Dalam sambutan terakhirnya, Beliau mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat baru untuk melanjutkan program-program unggulan di BPCB Jawa Timur.

Drs. Andi Muhammad Said, M.Hum selaku pejabat baru, mengharapkan kerjasama seluruh bagian di lingkungan BPCB Jawa Timur agar dapat IMG_6812meningkatkan kinerjanya. Beliau menyampaikan pula bahwa beliau akan memimpin bukan di depan, bukan dibelakang, namun Beliau akan memimpin dengan cara “Berjalan Bersama” bersolidaritas membangun BPCB Jawa Timur jauh lebih baik lagi kedepan.

pemutaran video kata mutiara dari pak arisKegiatan Serah Terima Jabatan Kepala BPCB Jawa Timur dilaksanakan pada 21 Januari 2016, bertempat di Pendopo Kantor BPCB Jawa Timur, dihadiri oleh Sesditjenbud RI, Muspika Kecamatan Trowulan, Kadisbudpora Kabupaten Mojokerto, Kepala Desa Trowulan dan Segenap Pegawai Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur. Acara ditutup dengan Doa bersama yang dipimpin oleh Adi Suarso, staf BPCB Jatim, kemudian dilanjutkan Pemberian Tali Asih serta pemberian ucapan selamat secara bergantian kepada pejabat lama dan pejabat baru oleh semua undangan.(un)