Peringatan HUT Lembaga Purbakala ke 104

0
1003

Hari ini BPCB Jawa Timur merayakan ulang tahun Lembaga Purbakala yang ke 104. dengan melakukan upacara di lapangan kantor, dihadiri karyawan dan karyawati di seluruh Jawa Timur.

Lembaga Purbakala lahir tanggal 14 Juni 1913 dengan nama ‘Oudheidkundige Dienst in Nederlansche Indie (OD)’ yang dipimpin oleh N.J. Krom. Seiring waktu terjadi perubahan nama dan kepemimpinan yang hingga saat ini dijabat oleh Andi Muhammad Said, M.Hum., mulai 6 Januari 2016.

Upacara peringatan ini berlangsung khidmat diawali dengan pembacaan riwayat singkat BPCB Jawa Timur. Dalam sambutan Direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Harry Widianto, yang dibacakan oleh Kepala BPCB Jawa Timur, Andi Muhammad Said, M.Hum., menyampaikan kepada para purbakalawan selamat merayakan hari Ulang Tahun Purbakala yang ke 104 dengan harapan semoga semakin bijak dalam menjawab tantangan cagar budaya di masa kini dan masa yang akan datang dan mampu mewujudkan harapan dan cita-cita bersama, yaitu Indonesia sebagai bangsa yang maju dan bermartabat berlandaskan nilai-nilai luhur kebudayaan.

Pembacaan sambutan Direktur PCBM
Pembacaan riwayat singkat BPCB Jawa Timur