Perayaan Bulan Merdeka Belajar Tahun 2024

0
68

Sesuai dengan Surat Edaran berdasarkan Surat Edaran Nomor 11505/A/HK.04.01/2024 tentang Pameran dalam rangka menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, yang menghimbau kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) baik di pusat maupun di daerah untuk menyelenggarakan Pameran yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan Bulan Merdeka Belajar tahun 2024, untuk itu selama tiga hari pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, tanggal 17 sampai dengan 19 Mei 2024, dilaksanakan rangkaian kegiatan untuk merayakan Bulan Merdeka Belajar tahun 2024. 6 (enam) UPT Kemendikbudristek di wilayah Jawa Timur berkolaborasi menyuguhkan yang terbaik untuk warga Sidoarjo dan sekitarnya. Kegiatan dilaksanakan di Museum Mpu Tantular.

Sajian yang ditampilkan tidak hanya pameran dengan 46 stand yang didirikan di halaman parkir utara Museum Mpu Tantular, namun ada lokakarya atau seminar, dan ekspresi budaya. Selama tiga hari rangkaian perayaan Bulan Merdeka Belajar terlihat ramai dan semarak dengan pengunjung yang menyaksikan rangkaian kegiatan ini.

Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XI sendiri selain menampilkan pameran juga menampilkan musik keroncong yang membawakan lagu-lagu tempo dulu, diskusi terpumpun tentang sejarah Surabaya, dan juga ekspresi budaya yang mempertunjukkan kesenian Reyog Ponorogo. (NP).