Pembukaan Pameran Kepurbakalaan 2016 di Bojonegoro

0
861

Bojonegoro-Secara resmi Pameran Kepurbakalaan 2016 BPCB Jawa Timur digelar. Tadi pagi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro didampingi Kasi PPP BPCB Jatim Edhi Widodo, menggunting pita pada acara pembukaan, yang dihadiri juga oleh guru, pelajar, serta pemerhati budaya di Bojonegoro.

Pameran Kepurbakalaan yang menempati Gedung Maharani di Alon-Alon Bojonegoro ini dibuka mulai jam 9 pagi hingga malam hari dari tanggal 15 hingga 17 November 2016. Informasi yang diangkat dalam Pameran Kepurbakalaan ini adalah, tugas dan fungsi dari BPCB, pengetahuan tentang cagar budaya, pengetahuan tentang bojonegoro, manusia song keplek, Situs Wotanngare, cerita Tantri, dan cerita Angling Darma.

BPCB Jawa Timur kali ini mengusung beberapa koleksi untuk dipamerkan disini diantaranya koleksi dari masa prasejarah, keris, alat perdagangan masa Majapahit, nisan Troloyo dan figurin muslim, alat upacara, keramik dari berbagai masa dan koleksi masa kolonial. Permainan ular tangga, susun gambar puzzle, dan susun gambar kubus, juga ditawarkan untuk dimainkan oleh pengunjung.

Sumber : Sonny Hermawan