You are currently viewing UPT Dirjen Kebudayaan di Wilayah DIY-Jateng dan PT Taman Wisata Buka Puasa Bersama

UPT Dirjen Kebudayaan di Wilayah DIY-Jateng dan PT Taman Wisata Buka Puasa Bersama

Dalam rangka mempererat silaturahmi dan kerjasama dalam pelestastarian Cagar Budaya, UPT Direktorat Jenderal Kebudayaan DIY-Jateng bekerjasama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko melaksanakan kegiatan buka bersama. Kegiatan ini juga sekaligus memperingati HUT Purbakala yang ke 104 yang jatuh pada hari Rabu 14/06/2017.

Dilaksanakan di Rama Shinta Garden Resto, buka bersama diikuti oleh beberapa instansi antara lain Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah, Balai Pelestarian Caar Budaya DIY, Museum Benteng Vredeburg, Balai Konservasi Borobudur, Balai Konservasi Manusia Purba Sangiran, Balai Pelestarian Cagar Budaya Kalimantan Timur, Balai Pelestarian Nilai Budaya Yogyakarta dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, prambanan dan Ratu Boko. Selain dihadiri oleh kepala-kepala masing-masing UPT dan jajaran direksi PT TWC, kegiatan buka bersama ini juga dihadiri oleh perwakilan karyawan.

Acara diawali dengan sambutan oleh Bapak Marsis Soetopo kepala Balai Konservasi Borobudur pada pukul 16.00 WIB dan dilanjutkan dengan pembacaan pidato Direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman oleh Made Kusumajaya, kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Kalimantan Timur.  Pada kesempatan baik ini juga merupakan acara perpisahan Bapak Wiston Sam Dauglas Mambo, Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya DIY yang akan memasuki masa purna tugas. Pesan dan kesan disampaikan oleh Drs Tri Hartono, M.Hum, kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah.

 

Leave a Reply