You are currently viewing Upacara Peringatan Hardiknas Pegawai BPCB Jateng Memakai Pakaian Tradisonal

Upacara Peringatan Hardiknas Pegawai BPCB Jateng Memakai Pakaian Tradisonal

Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah ikut merayakan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei dengan upacara bendera di halaman kantor. Upacara ini tampak lain dari upacara-upacara sebelumnya karena jatuh pada hari selasa pertama sehingga seluruh peserta upacara mengenakan pakaian tradisional.

Upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan Kepala Balai Pelestarian Cagarr Budaya, Drs. Tri Hartono, M.Hum sebagai pembina upacara. Pada kesempatan ini, pembina upacara menyampaikan pidato dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Muhadjir Effendi. Isi pidatonya antara lain tentang pendidikan yang berdasarkan pada pembentukan karakter anak didik.

Kita sebagai pelestari cagar budaya wajib berperan dalam usaha-usaha mendidik generasi bangsa. Mengacu pada arah pendidikan sekarang ini, cagar budaya khususnya di Jawa Tengah kaya akan nilai-nilai yang berkaitan dengan karakter Bangsa Indonesia yang Luhur antara lain kegotongroyongan, religius, toleransi dan lain sebagainya. Nilai ini patut kita gali terus dan sampaikan ke lintas generasi.

Leave a Reply