You are currently viewing Survey Kepuasan Layanan BPCB Jateng 2019

Survey Kepuasan Layanan BPCB Jateng 2019

Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah merupakan instansi yang menyelenggarakan pelayanan publik selain melaksanakan tugas pokok dan fungsinya yaitu melestarikan cagar budaya. Adapun pelayanan publik yang selama ini telah berlansung adalah:

a. Pelayanan Perijinan Pemanfaatan Cagar Budaya

b. Pelayanan Data dan Informasi

c. Pelayanan Perpusatakaan

Sampai dengan saat ini BPCB Jawa Tengah secara terus menerus memperbaiki pelayanan publik dengan beberapa inovasi. Tahun 2020 BPCB Jateng meluncurkan aplikasi daring untuk pengurusan perijinan. Hal ini bertolak kepada hasil evaluasi yang telah dilakukan. salah satu evaluasi ini berdasarkan survey yang telah dilakukan pada tahun 2019.

Secara acak BPCB memilih responden yang merupakan pemohon layanan. Responden ini berjumlah 17. Pada responden ini diadakan survey yang terdiri dari :

  1. Kedisiplinan Petugas
  2. Kemampuan Petugas dalam Memberikan Pelayanan
  3. Tanggungjawab Petugas Dalam Memberikan Pelayanan
  4. Kemudahan Prosedur
  5. Kesopanan dan Keramahan Petugas
  6. Sarana dan Prasarana Layanan
  7. Kecepatan Layanan
  8. Ketepatan Penyelesaian Pelayanan
  9. Kenyamanan di Lingkungan Pelayanan

Berikut dalah hasilnya dalam tabel:

  • Kedisiplinan Petugas
  • Kemampuan Petugas dalam Memberikan Pelayanan
  • Tanggungjawab Petugas Dalam Memberikan Pelayanan
  • Kemudahan Prosedur

Kesopanan dan Keramahan Petugas

  • Sarana dan Prasarana Layanan
  • Kecepatan Layanan
  • Ketepatan Penyelesaian Pelayanan
  • Kenyamanan di Lingkungan Pelayanan