You are currently viewing SMA Muhammadiyah I Karanganyar Kunjungi BPCB Jateng

SMA Muhammadiyah I Karanganyar Kunjungi BPCB Jateng

Klaten-BPCB Jateng SMA Muhammadiyah I Karanganyar Selasa (25/02/2020) menyempatkan diri untuk mengunjungi kantor Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah di sela-sela kegiatan outing kelasnya. Siswa sejumlah 202 siswa ini berasal dari jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial. Datang dengan menggunakan 5 bus, siswa siswi ini didampingi oleh 27 guru pendamping.

Tujuan kegiatan outing kelas ini sebenarnya adalah ke Candi Plaosan yang tidak jauh dari kantor BPCB Jateng. Dikarenakan hal tersebut maka panitia kegiatan outing berinisiatif untuk mampir ke kantor BPCB Jateng. BPCB Jateng merespon inisiatif tersebut dengan menerima para siswa di gedung storage dan memberikan bekal informasi tentang cagar budaya, Candi Plaosan dan peran generasi muda dalam rangka ikut melestarikan cagar budaya.

Para siswa juga berkesempatan untuk berdiskusi bersama dengan para staf BPCB Jateng tentang hal-hal yang dihindari saat berkunjung ke candi. Sebagai wujud apresiasi kepada siswa yang secara aktif ikut dalam diskusi, BPCB Jateng memberikan hadiah berupa buku. Bagi siswa yang secara aktif mengunggah foto kegiatan dan memberikan caption menarik di media sosial mereka juga diberikan penghargaan.

Leave a Reply